Berita Resmi Statistik Kabupaten Cilacap Bulan April 2021

Pada bulan April 2021 di Kota Cilacap terjadi inflasi sebesar 0,05 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 104,74. Inflasi ini lebih tinggi dibandingkan dengan bulan Maret 2021 yang mengalami inflasi sebesar 0,03 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 104,69.
Inflasi di Cilacap terjadi karena adanya kenaikan harga yang ditunjukkan oleh naiknya sebagian besar indeks kelompok pengeluaran, yaitu pada kelompok perlengkapan, peralatan, dan pemeliharaan rutin rumah tangga sebesar 0,53 persen; kelompok penyediaan makanan dan minuman/restoran sebesar 0,51 persen; kelompok perawatan pribadi dan jasa lainnya sebesar 0,46 persen; kelompok pakaian dan alas kaki sebesar 0,30 persen; kelompok kesehatan sebesar 0,04 persen; dan kelompok perumahan, air, listrik, gas dan bahan bakar rumah tangga sebesar 0,02 persen. Kelompok pengeluaran yang mengalami penurunan indeks, yaitu pada kelompok makanan, minuman dan tembakau sebesar 0,23 persen; kelompok rekreasi, olahraga, dan budaya sebesar 0,07 persen; kelompok transportasi sebesar 0,04 persen; dan kelompok informasi, komunikasi, dan jasa keuangan sebesar 0,01 persen. Sementara kelompok pendidikan stabil selama bulan April 2021.

Informasi dalam bentuk struktur dan format yang baku untuk menggambarkan Data, menjelaskan Data, serta memudahkan pencarian, penggunaan, dan pengelolaan informasi Data.
Kami menyediakan data dalam format terbuka dan mudah dicari, diakses serta digunakan dengan harapan bahwa pengguna portal ini dapat memanfaatkan data yang tersedia untuk mewujudkan dan mendukung pembangunan Indonesia.
Pemerintah Kabupaten Cilacap